Newsletter



Sabtu, 22 Mei 2010

Mereka Memilih Persija, Mereka Memilih Jakmania

Ditulis Oleh admint
Wednesday, 26 December 2007
ImageCukup terhenyak gue mendengar kabar ada sekitar 3 orang Jak Utara yang masuk rumah sakit akibat dihadang oleh oknum NJMania disekitar Tugu Koja Jakarta Utara. Kenapa ? Disaat pertandingan berlangsung lancar, di saat rekan kita tersebut hampir sampai ke rumah, di saat itulah mereka dihadang oknum. Bentrokan berlangsung tak seimbang.

Namun yang gue sorot bukanlah bentrokan tersebut. Yang ingin gue sorot dalam artikel ini adalah keteguhan mereka untuk tetap memilih Persija & Jakmania meskipun resiko yang dihadapi ga sembarangan. Seperti yang telah kita ketahui, musim 2007 Jakarta mempunyai 2 kesebelasan. Persija dan Persitara. Suatu hal yang bagus untuk Jakarta. Namun sayangnya hal ini dibarengi dengan "API DALAM SEKAM" oleh masing-masing pendukung kedua kesebelasan tersebut.

Keteguhan mereka untuk tetap memilih oren menjadikan gue salut. Mungkin rekan-rekan Jakmania lain yang berada di tengah kota Jakarta tidak merasakan rintangan yang dialami oleh Jak Utara. Dan gue yakin kalo dengan meski ada rintangan tersebut Jak Utara tetap eksis.




Sebelum Natal 2007, gue sempet jalan ke arah Pamulang, Banten. Secara geografis seharusnya Pamulang lebih dekat dengan Persita/Persikota. Namun mereka memilih Persija. Begitupun dengan Jak Ciledug, Jak Tangerang, Jak Banten. Kalau Jak Utara mengalami rintangan dengan oknum NJ, Jak Ciledug, Jak Pamulang, hampir selalu dihadang oleh oknum Viola / Betman.

Gue juga hampir selalu melihat spanduk-spanduk Jakmania luar Jakarta di stadion Lebak Bulus. Jakmania Karawang, Jakmania Bogor, Jakmania Bandung, Jakmania Cikarang, Cibinong, Depok, Bojong Gede yang notabene berasal dari Jawa Barat. Mereka memilih Persija.

Begitupun dengan daerah lainnya sepetrti Jogjakarta. Jawa Tengah, Jawa Timur. Gue bahkan kaget saat Tour Jakmania ke Sidoarjo dimana saat itu datang juga 21 orang simpatisan Persija asal Jombang, 6 orang asal Surabaya, yang Insya Allah akan menjadi Korwil Jakmania Surabaya. Dan yang perlu dicatat bahwa mereka adalah asli Jombang dan Surabaya. Mereka memilih Persija, mereka memilih Jakmania.

Itu baru orang Indonesia. Nah gimana kalo orang bule ? Mungkin baru Persijalah menurut gue yang ditonton oleh orang-orang bule.
Sengaja gue upload foto ini sebagai bukti kalau pendukung Persija itu ada juga orang bule.

Ayo Jak...Teruslah berkreasi, teruslah menebar virus sportivitas di dunia sepakbola Indonesia. Karena dengan itulah Persija/Jakmania akan digandrungi oleh banyak orang. Janganlah isi dukungan kita dengan memperbanyak kerusuhan. Anggaplah kerusuhan/bentrokan itu hanyalah kerikil yang tidak perlu dibesar-besarkan. Maklum dunia sepakbola Indonesia ga akan sportif kalo orang-orang yang ngurus sepakbola Indonesia masih mementingkan duit semata.

Ingat Jak musim 2008 Liga Super akan 1 wilayah. Insya Allah kita akan tandang ke Tangerang, Purwakarta, Semarang, Lamongan, Malang, Sidoarjo, Jepara. Kita akan makin banyak teman.




TINGGALKAN SUKU TINGGALKAN RAS
SATU TEKAD DUKUNG PERSIJA
DIBAWAH BENDERA JAKMANIA
MAJULAH PERSIJA PANTANG MUNDUR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar